Tuesday, July 21, 2009

VW buka pabrik di Indonesia ??


Justify Full
Jakarta - Produsen Jerman yang siap memproduksi mobil di Indonesia terungkap sudah. Pabrikan itu adalah Volkswagen (VW).

VW menyiapkan dana investasi senilai 35 juta euro atau sekitar Rp 485 miliar untuk membangun pabrik perakitan di Indonesia. Dana ini bisa saja bertambah.

Seperti dikutip Wall Street Journal, Kamis (7/5/2009), VW akan membangun pabrik itu di daerah timur Jakarta, Atau sejam dari pusat kota Jakarta.

Pabrik di Indonesia ini merupakan VW yang pertama di Asia di luar China.

Juru Bicara VW Christoph Adomat ketika dikonfirmasi mengakui perusahaannya tengah menyiapkan pembangunan pabrik di Inonesia. Pabrik ini akan mulai dibangun pada bulan Juli atau sesudahnya.

Mobil yang akan dirakit di Indonesia merupakan mobil-mobil penumpang, dengan jumlah produksi yang masih belum bisa diperkirakan.

"Pabrik perakitan lokal ini disiapkan sebagai langkah pertama VW di pasar ASEAN yang tengah berkembang," ujarnya.

Sayang Adomat tidak memerinci rencana VW ini lebih lanjut.

Saat ini, mobil-mobil VW diimpor langsung ke Indonesia. Ini berarti VW terkena tarif atau pajak hampir 200 persen. Dengan membangun pabrik di Indonesia, mobil-mobil VW akan lebih murah dibanding harga sekarang.

Hmm, harga mobil VW pastinya lebih terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

Pernyataan juru bicara VW ini mengonfirmasi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) M Lutfi yang menyebutkan bakal ada pabrikan Jerman yang membuka pabrik perakitan baru di Indonesia.


(www.detikOto.com)

VW buka pabrik di Indonesia ??

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

No comments:

Post a Comment

Follow Us

About Me

My photo
I live far away from real world, livin' in dream. I love sleeping. My last record, I'm sleeping for about 36hr (not eat, not p''...No Way!!)Just kidding. I'm so childish (also had babyface appearance) n too shy. Now I'm learning photoshop CS for this blog. Wish Me Luck!

About Us

Followers

Like Us

LINK EXCHANGE



Copy my link below, give message on comment, I'll link u back

Lovely VW Beetle

© LOVELY VW BEETLE All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates